Jumat, 24 April 2009

Microsoft Jatuh Penjualannya

Microsoft Corp mengatakan bahwa terjadi penurunan penjualan PC. Perusahaan software ini melaporkan penjualan kuartalannya yang jatuh pertama kalinya selama 23 tahun terakhir.

Pendapatan bersih perusahaan turun 32% menjadi US$2,98 miliar pada akhir kuartal ketiga 31 Maret.

Saat konferensi yang dikutip dari cnn.com, Kepala Keuangan Microsoft Chris Lindell mengatakan resesi masih terjadi. Sepanjang sejarah (Microsoft), keadaan ekonomi sekarang sulit dihadapi pihaknya. Chris mengharapkan pemulihan akan bertahap dan bergerak perlahan.

“Meskipun saya tidak senang pada setiap kuartalnya, karena pendapatan kita turun, tapi saya senang dengan kinerja relatif kami,” tambahnya.

Resesi mendorong konsumen untuk membeli sistem operasi dengan harga yang lebih murah. Mereka akan mencari versi Windows yang lebih murah atau mencari sistem operasi open source seperti Linux.

Microsoft telah mengumumkan pengurangan karyawan massal pada Januari lalu. Perusahaan mengurangi 1.400 posisi pada kuartal ini dan 3.600 posisi lainnya akan dieksekusi pada pertengahan 2010. Selain itu, perusahaan juga melakukan penambahan beberapa ribu karyawan, yang akan diposisikan pada divisi periklanan online.

sumber: wartaekonomi

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda